Rabu, 07 November 2012

Pengertian dan Fungsi Bridge

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Pengertian Bridge
BRIDGE Adalah alat yang dapat menghubungkan sebuah LAN dengan LAN yg lain, apabila keduanya menggunakan teknologi yang sama, misalnya dengan teknologi ethernet.

Bridge bekerja pada level data link layer pada model jaringa OSI. Oleh sebab itu, Bridge dapat menyambungkan jaringan yg menggunakan metode transmisi atau medium acces control yg berbeda.

Bridge juga mampu mempelajari alamat link pada setiap perangkat yang tersambung dengannya dan mengatur alur frame berdasarkan alamat tersebut.


Fungsi Bridge 

Fungsi lain Bridge yaitu dapat memisahkan suatu paket data yang harus dikirimkan pada jaringannya sendiri atau pada jaringan yang lain, apabila kedua jaringan terhubung. Bridge dapat berfungsi sebagai router pada jaringan lebih luas. Hal tersebut dinamakan dengan istilah brouter (bridge-router). Bridge juga dapat meng-copy frame data dari suatu jaringan yang lain, asalkan jaringan tersebut msh terhubung.


Create By : Ronny Aziz, 2012

Ditulis Oleh : forum tkj ~ Antik Komputer Blogspot

Christian angkouw Artikel Pengertian dan Fungsi Bridge ini ditulis oleh forum tkj pada hari Rabu, 07 November 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Pengertian dan Fungsi Bridge dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Bagi Shobat yang ingin mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, tolong letakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar